0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Apel Pagi SMAN 01 Mesuji Timur

www.sman1mesujitimur.sch.id - Apel Pagi juga dilaksanakan di SMAN 01 Mesuji Timur.
Apel pagi adalah suatu kegiatan seperti upacara, hanya saja rangkaian nya tidak sepadat rangkaian upacara, dan hanya berisikan amanat dan doa.

Sesuai dengan namanya yaitu apel pagi, apel ini dilakukan saat pagi hari sebelum memulai KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Lebih tepatnya setiap hari Selasa-Jumat pagi pada pukul 07.15 WIB. 

Apel pagi dilaksanakan di lapangan upacara SMAN 01 Mesuji Timur dan diikuti oleh siswa-siswi dan juga guru. Petugas pada apel pagi diambil dari kelas petugas di hari Senin.

Misalkan, petugas Senin lalu adalah kelas XI IPA maka petugas apel Selasa-Jumat yaitu kelas XI IPA. Untuk pembina apel pun guru-guru akan bergantian setiap hari nya.

Kegiatan apel pagi bertujuan untuk melatih kedisiplinan seluruh warga SMAN 01 Mesuji Timur. Baik gurunya maupun siswa dan siswi nya. Karena kegiatan ini dilaksanakan dipagi hari, sehingga siswa-siswi akan berlomba-lomba untuk berangkat ke sekolah sebelum bel, dan berusaha untuk tidak terlambat. Sehingga, tumbuhlah sikap disiplin dalam pribadi siswa/i SMAN 01 Mesuji Timur.

Apel pagi juga menerapkan salah satu dari sembilan di pendidikan anti korupsi (PAK), yaitu sikap disiplin. Semakin terlihat bukan, jika apel pagi banyak memberikan manfaat bagi kita semua.

Kegiatan yang simple tapi banyak manfaatnya, itulah yang dibutuhkan untuk setiap manusia.
“Disiplin diri merupakan senjata ampuh yang harus dimiliki setiap orang yang mau sukses! Untuk memiliki disiplin harus dibiasakan, tidak jarang pula harus dipaksakan” - katakita

Penulis: Silvia Bianiah 
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar