0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

SMAN 01 Mesuji Timur Jadi Garda Terdepan Atasi Perundungan (Bullying) di Sekolah


sman1mesujitimur.sch.id - Bullying masih menjadi momok yang mengerikan bagi para remaja di Indonesia. Indonesia masih rentan akan terjadinya bullying. Hal ini menjadi PR besar bagi orang tua dan sekolah bagaimana cara mendidik anak dengan benar.

Tak segan segan para pelaku bullying juga kerap menyerang fisik korban hingga membuat trauma mendalam bagi korban, bahkan sampai ada yang merenggut nyawanya sendiri.

Bullying tidak hanya terjadi di dunia nyata, Di dunia Maya pun bullying sering terjadi Yaitu (Cyber bullying), bahkan bisa lebih parah dari dunia nyata.

Untuk menanggulangi hal tersebut SMAN 01 MESUJI TIMUR mengadakan sosialisasi kepada seluruh siswa/siswi dan memberi wejangan agar menjauhi hal tersebut.

Tidak hanya memberi wejangan, SMAN 01 MESUJI TIMUR juga menerapkan program Roots, untuk menangani masalah bullying di sekolah .

Hal ini tentunya sangat membantu, karena mengingat tingkat bullying sering terjadi di area sekolah.

"Mudah mudahan sekolah kita bebas dari bullying, dan kami akan merahasiakan siapapun yang melapor menjadi korban bullying." ucap salah satu guru saat mengadakan sosialisasi kepada siswa dan siswi.

Tentunya kita semua berharap Indonesia menjadi bebas bullying dan kita bisa saling melindungi satu sama lain.

STOP BULLYING

Penulis: Micko Setyo Pambudi - XII MIPA
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar