0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Hari Evaluasi Kinerja OSIS SMAN 01 Mesuji Timur, Kepoin Yuk!

sman1mesujitimur.sch.id - OSIS? Evaluasi? Apa sih maksudnya? Sesuai dengan judul besar diatas, yaitu Hari Evaluasi Kinerja OSIS SMAN 01 Mesuji Timur, yaitu sebuah Hari senin, setelah bel pulang sekolah yang berisi kumpulan anggota OSIS untuk melaksanakan evaluasi. 

Tepatnya hari ini, Senin 19 September. OSIS SMAN 01 Mesuji Timur sedang melaksanakan Hari Evaluasi, dimana kegiatan ini merupakan program OSIS periode 2022/2023. Kegiatan ini bertempatan di ruang OSIS SMAN 01 Mesuji Timur. Dengan dipimpin oleh ketua OSIS sebagai pembuka kegiatan dan dibantu oleh perangkat-perangkat OSIS yang lain. 

Hari evaluasi ini merupakan kegiatan perdana OSIS periode 2022/2023. Tujuan diadakannya program ini yaitu, supaya berjalannya program-program kerja OSIS sesuai dengan yang direncanakan, membangun komunikasi yang baik antara tiap-tiap anggota OSIS, dan membantu menemukan solusi dari setiap kesulitan dalam bertugas.

Didalam kegiatan Hari Evaluasi, setiap anggota OSIS departemen 1 hingga 5 diminta untuk mengeluarkan keluh kesah nya. Agar kita semua bisa mengetahui apa kesulitan tiap-tiap departemen dalam bertugas. Ini sangat membantu, karena dengan begitu apa yang menjadi keluh kesah setiap anggota OSIS akan diberi solusi dan diselesaikan kesulitan nya. 

Kegiatan ini didukung oleh Pembina OSIS dan Wakil Kepala bidang Kesiswaan. Dengan dukungan tersebut, membuat OSIS semakin semangat dalam menjalankan setiap tugas. 

Di sela-sela kegiatan ketua OSIS selalu menyampaikan “Sekecil apapun kesulitan kalian dalam bertugas, sampaikanlah. Sangat sulit ketika kita bertugas dengan hati yang keruh. Adanya kegiatan ini dari kita untuk kita. Tetaplah bersemangat. Lihatlah, didepan kesuksesan menanti kita!”

Seberat apapun jabatan OSIS, manfaatnya juga banyak bagi para anggota-anggota OSIS. Pelajaran yang diambil dari tiap-tiap kegiatan sangat banyak. Dimulai dari caranya publik speaking/berbicara didepan orang banyak, melatih rasa tanggung jawab, melatih kedisiplinan, dan lain sebagainya.

Penulis : Silvia Bianiah
Related Posts

Related Posts

1 komentar

  1. Wah keren. Ini kebiasaan baik yang sebaiknyaa diterapkan di eskul juga.

    BalasHapus