0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Lihat Bersama Yuk! Upacara Pengibaran Bendera di SMAN 01 Mesuji Timur

sman1mesujitimur.sch.id - Upacara pengibaran bendera merah putih tentunya bukan hal yang asing bagi pelajar dan pendidik. Bahkan upacara pengibaran bendera menjadi ciri khas setiap hari Senin. 

Begitupun dengan SMA kami, tepatnya SMAN 01 Mesuji Timur. Hari ini, Senin 19 September 2022, Smansa Mestim sedang menjalankan upacara pengibaran bendera. Bertempatan di Lapangan SMAN 01 Mesuji Timur, dengan kelas XII IPS sebagai petugas upacara. Dan di bina langsung oleh Ibu Hernani, S.Pd yang merupakan seorang guru sejarah sekaligus pembina OSIS.

Upacara pengibaran bendera berjalan dengan sangat khidmat. Hal-hal seperti ini juga mempunyai banyak manfaat, dimulai dari hal kecil yaitu kedisiplinan untuk berangkat pagi dan tepat waktu, lalu bagaimana kerapian dan berpakaian dengan memakai atribut lengkap, juga menumbuhkan rasa nasionalisme juga cinta tanah air, dan masih banyak lainnya. 

Ada rasa bangga dimana kita masih bisa mengikuti upacara pengibaran bendera, karena belum tentu semua orang bisa merasakannya, apalagi merasakan kekhidmatan-nya. Rasa bangga bisa hormat sepuasnya kepada sang Saka Merah Putih tanpa takut ditembak oleh penjajah, rasa bangga ketika bisa mendoakan para pahlawan dengan hening cipta, rasa bangga ketika bisa mengucapkan 5 sila Pancasila dan UUD 1945 dengan lantang, dan rasa bangga rasa bangga yang lain.

Ditambah dengan amanat pembina upacara yang sangat berarti. Didalam amanatnya, pembina menyampaikan: “Jadilah kalian generasi yang terdepan, yang siap menerima susah dan senang ketika terdepan. Diibaratkan dengan membagi uang, yang terdepan lah yang dapat duluan. Begitu juga kalian, selangkah lebih maju ke depan adalah hal yang menguntungkan”~ Hernani S.pd.

Upacara yang sangat-sangat menyenangkan, rasa cinta tanah air semakin besar juga dengan rasa nasionalisme yang semakin dalam. SMAN 01 Mesuji Timur menjadi wadah bagi kami siswa-siswi untuk belajar. Belajar dari pengalaman selama berada di sini.

 Terimakasih Smansa!




Penulis : Silvia Bianiah
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar