0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Penyambutan Siswa Siswi SMAN 01 Mesuji Timur, Apa sih maksudnya?

www.sman1mesujitimur.sch.id - Siswa dan Siswi kok disambut? Ada apa nih?

Dilihat dari namanya yaitu penyambutan, apa sih maksudnya? Penyambutan siswa/i ini yaitu sebuah kegiatan menyambut teman-teman atau guru yang datang dengan bersalam-salaman. 

Penyambutan ini dilakukan setiap pagi sebelum melaksanakan upacara/apel pagi. Bertempatan di pintu masuk menuju kedalam lingkungan sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh guru yang terjadwal piket serta ketua dan satu anggota OSIS yang juga terjadwal piket. Jadi, guru dan OSIS mempunyai jadwal piket dalam penyambutan.

Kegiatan penyambutan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, silaturahmi, dan saling memaafkan. Penyambutan ini sangat bermanfaat bagi warga SMAN 01 Mesuji Timur juga membawa aura positif kepada sesama.

Selain itu, kegiatan penyambutan ini juga meningkatkan sikap sopan dan santun serta ramah lingkungan. Jadi, kegiatan ini bukan sembarang kegiatan ya teman-teman!

Penyambutan selesai ketika bel sudah berbunyi. Dan dilanjutkan dengan seluruh warga SMAN 01 Mesuji Timur menuju ke lapangan untuk melaksanakan upacara/apel pagi.

Sama seperti kegiatan bersalaman kepada orang tua sebelum berangkat sekolah. Kegiatan tersebut juga termasuk bersalaman sebelum memulai aktivitas disekolah. Mengingat guru juga merupakan orang tua kita ketika disekolah.

Bersalaman juga bentuk menghargai kita kepada sesama, peduli sosial dan kasih sayang sesama manusia.

“Kemewahan bukan jaminan hidup bahagia. Saling menghormati, menghargai, dan memaafkan orang lain itu kunci kebahagiaan.”

Penulis: Silvia Bianiah 
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar