0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Sosialisasi dan Pemilihan Agen Perubahan Program Roots 2022 SMAN 01 Mesuji Timur

sman1mesujitimur.sch.id - SMAN 01 Mesuji Timur pada Tahun 2022 merupakan sekolah sasaran implementasi Program Roots 2022.

Hari ini, Rabu 14 September 2022 fasilitator guru mengadakan sosialisasi Program Roots kepada seluruh peserta didik yang ada di SMAN 01 Mesuji Timur dari kelas X sampai kelas XII Secara bergantian.

Sosialisasi Program Roots 2022 diawali dengan penjelasan seputar Bullying di sekolah. Materi dipaparkan oleh Desti Ariyanti, S.Pd dan Arika Pratita Widhiastuti, S.Pd. Gr selaku fasilitator guru di SMAN 01 Mesuji Timur.

Program ini dipelopori oleh PUSPEKA (Pusat Pengembangan Karakter) Kementerian pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bekerjasama dengan UNICEF Indonesia.

Sebagai tindak lanjut dari program ini, nantinya akan di pilih 30 siswa dan siswi dari berbagai jenjang untuk dinobatkan sebagai Agen perubahan Program Roots Tahun 2022.

Siswa dan siswi agen perubahan tersebut dipilih langsung secara demokrasi menggunakan google formulir. Nantinya tidak hanya siswa-siswi yang menjadi agenda, dari pihak sekolah juga akan membuat tim yang akan mendampingi Agen perubahan.

"Harapannya anak-anak yang menjadi agen lebih memahami tentang perundungan. Menerapkan pengetahuan yang gelah dimiliki dan mampu meminimalisir bahkan menghilangkan adanya perundungan di sekolah. InsyaaAllah pengumuman anak-anak yang terpilih menjadi agen perubahan akan diumumkan besok." Kata Ibu Desti selaku fasilitator guru.

Penulis: Debi Pranata


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar