0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Wah Ada yang Baru Nih! Pelantikan OSIS SMAN 01 Mesuji Timur Masa Bhakti 2022/2023

www.sman1mesujitimur.sch.id - Seperti sekolah pada umumnya, SMAN 01 Mesuji Timur juga mempunyai organisasi siswa intra sekolah (OSIS).

OSIS merupakan satu-satunya organisasi siswa yang disahkan oleh sekolah. Menjadi wadah dan menampung seluruh aspirasi dan pendapat masyarakat sekolah. OSIS beranggotakan orang-orang pilihan, yang dipilih melalui pemilihan umum dan yang memilih yaitu seluruh warga sekolah.

Tentunya jabatan OSIS mempunyai jangka waktu yaitu ±1 tahun. Jadi, setiap satu tahun OSIS lama akan lengser dari jabatannya dan digantikan dengan OSIS baru. Setelahnya akan disahkan melalui upacara pelantikan.

Senin, 26 September 2022 merupakan hari dimana OSIS SMAN 01 Mesuji Timur masa Bhakti 2022/2023 dilantik. Bertempatan di lapangan upacara SMAN 01 Mesuji Timur.

Upacara dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah. Dengan Ketua OSIS masa bhakti 2021/2022 pembawa bendera OSIS, yaitu Tia Rahmadani dan wakilnya Debi Tri Hapsari diikuti dengan anggota OSIS dibelakangnya.

Di barisan OSIS masa bhakti 2022/2023 terdapat ketua dan wakil ketua juga anggota-anggota OSIS yang baru. Dengan Ketua Silvia Bianiah dan wakilnya Vincent Yoga Pratama. Merekalah yang akan menerima bendera OSIS dan jabatan barunya.

Pembina upacara pelantikan yaitu bapak kepala sekolah langsung, Soleh Udin, S.Pd. Beliau menyampaikan amanat yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Dalam amanatnya “Kalian generasi muda, harus menjadi pribadi yang baik. 

Tunjukkan semangat kalian sebagai remaja SMA, suka berkegiatan dan berorganisasi. Pengalaman hal terpenting yang perlu kita mulai. Mulailah dari sekarang, untuk bekal masa depan!”

Upacara pelantikan berjalan dengan khidmat. Pengucapan janji oleh OSIS baru yang dipimpin oleh pembina upacara. Sampai pada saat prosesi serah terima jabatan suasana haru terjadi, Ketua OSIS masa bhakti 2021/2022 menitikkan air mata. 

Air mata bangga, air mata bahagia, dan air mata yang menggambarkan telah selesainya masa jabatan dan tugasnya sebagai ketua OSIS. Ia merasa bangga telah mengabdi selama satu tahun dalam OSIS. Bahagia karena bisa bertahan sampai saatnya harus menyerahkan ke OSIS baru. 

Suasana bertambah haru saat kepala sekolah memberikan sambutan “Terimakasih kepada OSIS periode 2021/2022. Kalian OSIS pertama setelah masa pandemi berakhir. Kalian memulai semuanya lagi setelah sekian lama kita during/belajar online. Kalian hebat, bisa mengembangkan sekolah. Kalian hebat bisa berorganisasi dan mengatur semuanya. Sekarang lepaskan, kalian sudah boleh beristirahat. Jangan lupa bimbing adik-adik OSIS baru, tegur mereka dan berikan arahan. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih.”

Dilanjutkan dengan prosesi pelepasan dan pemakaian Almamater OSIS SMAN 01 Mesuji Timur. Ketua dan wakil ketua OSIS lama melepaskan Almamater nya. Sebaliknya, ketua dan wakil ketua OSIS baru memakainya. Setelahnya mereka semua kembali ketempat. Upacara pun telah selesai dilaksanakan.

Terimakasih kakak-kakak OSIS periode 2021/2022. Kalian berjasa, kalian hebat! 

Selamat bertugas OSIS periode 2022/2023. Inilah awalnya, tunjukkan bahwa kalian juga bisa!


Penulis: Silvia Bianiah 
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar