0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Guru Mengabdi di SMAN 01 Mesuji Timur Membawa Sejuta Inspirasi


www.sman1mesujitimur.sch.id - Kedatangan tamu disambut dengan hangat di SMAN 01 Mesuji Timur. Apalagi tamu tersebut merupakan tenaga pendidik, tentu sangat disambut dan dihargai.

Senin, 3 Oktober 2022 SMAN 01 Mesuji Timur kedatangan tamu, yaitu 3 orang guru hebat. Pertama Ibu Dewi Kurniati, S.Pd sebagai guru Kimia, lalu ada Ibu Siti Aminah, S.Si sebagai guru Kimia juga dan yang terakhir ada Bapak Karmana, S.E sebagai guru Ekonomi. Beliau-beliau merupakan utusan dari SMAN 4 Metro, SMAN 5 Metro, dan SMAN 6 Metro.

Senin pagi yang cerah, guru-guru mengabdi mengikuti upacara bendera hingga selesai. Tanpa mereka sadari, ada acara penyambutan setelah upacara. Dimulai dengan pembacaan susunan acara dan dibuka dengan tari kreasi “The Wonderland Indonesia” oleh siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler seni tari SMAN 01 Mesuji Timur. 

Setelah selesai dilanjutkan dengan pengalungan selendang tapis kepada guru-guru mengabdi. Sebagai tanda simbolis, diterimanya guru-guru mengabdi di SMAN 01 Mesuji Timur. Simbolis ini diberikan sebagai ucapan selamat datang dan tanda penghormatan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari guru mengabdi. 

Bapak Karmana sebagai guru mengabdi tergagah di SMAN 01 Mesuji Timur mengisi sambutan. 

Dalam sambutannya beliau mengatakan “Saya dan guru mengabdi lainnya sangat tersanjung atas sambutan yang tidak disangka-sangka ini, saya sampai tidak bisa menyusun kata dengan beraturan saking terharunya. Terimakasih atas sambutannya, marilah kita belajar bersama-sama untuk pekan ini dengan penuh rasa kekeluargaan.” Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dengan guru-guru mengabdi.

Hari-hari dilewati bersama guru-guru mengabdi dengan sangat menyenangkan. Guru-guru yang ramah membuat siswa-siswi nyaman dengan adanya guru-guru mengabdi tersebut. 

Yang sangat disayangkan ketika kelas XI dan XII harus melaksanakan Studi Wisata di pekan tersebut. Terpaksa harus meninggalkan guru-guru yang sedang mengabdi, tidak bisa bersama-sama menemani masa mengabdi nya dan mengambil banyak pelajaran darinya. 

Tapi tidak mengurangi semangat bapak dan ibu guru tersebut, justru beliau-beliau menyalurkan semangat kepada siswa-siswi SMAN 01 Mesuji Timur. Betapa mulianya bapak dan ibu guru yang mengabdi di SMA kami, sangat bersyukur didatangkan 3 malaikat baik seperti mereka.

Disaat kakak-kakak kelas XI dan XII berangkat melaksanakan Studi Wisata, adik-adik kelas X bersama guru pun menemani Bapak dan Ibu guru mengabdi. Membawa jalan-jalan ke daerah perairan, melihat-lihat pemandangan, bahkan sampai memancing. 

Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan saat pulang sekolah, sementara kegiatan di dalam sekolah dilakukan dengan praktek membuat makanan-makanan dengan bahan yang mudah, dan lain sebagainya.

Sampai pada waktunya, di mana guru-guru mengabdi harus pulang kembali. Sedih rasanya, tetapi sudah aturannya guru mengabdi hanya satu pekan. Hanya satu pekan tetapi banyak hal baru yang menyenangkan. 

Pada dasarnya kemanapun dan sejauh apapun kita pergi pasti akan kembali. Karena sejatinya, tidak ada yang abadi di dunia ini.

Terimakasih Pak, Bu Inspirasinya. You are The Best!


Penulis: Silvia Bianiah - XI MIPA
Related Posts

Related Posts

1 komentar