0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Pekan Kewirausahaan Bersama Guru Mengabdi

sman1mesujitimur.sch.id - Kamis, 6 Oktober 2022 sekolah kami kedatangan guru mengabdi dimana banyak sekali pelajaran yang kami dapatkan. Salah satu nya yaitu tentang kewirausahaan. Kami diajarkan membuat suatu produk usaha rumahan yang sederhana namun bermanfaat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program projek penguatan profil pelajar pancasila sebagai wujud implementasi kurikulum merdeka di SMAN 01 Mesuji Timur.

Dimulai saat kami membuat adonan kue. Banyak sekali siswa yang antusias untuk membantu, ada yang memotong sosis untuk bahan membuat pizza ada juga yang membentuk adonan kue. Sampai dimana kue itu jadi dengan hasil yang memuaskan. 

Banyak sekali siswa siswi yang bersemangat akan kegiatan tersebut. Kami sangat bersemangat saling membantu, banyak ilmu yang kami dapat dari kegiatan itu. Salah satu nya kebersamaan, kami berharap pekan ini bisa terulang kembali lebih banyak keseruan-keseruan lagi, lebih banyak lagi bagi pengetahuan kami para siswa yang tadinya tidak bisa memasak menjadi bisa yang tadi nya tidak tau menjadi tau.
Kesan untuk guru mengabdi:

Kami berterima kasih kepada para guru pengabdi yang sudah membagikan ilmu-ilmu kepada kami para siswa siswi SMAN 01 Mesuji Timur. Walaupun sekolah kami terbilang daerah pelosok  tetapi semangat kalian untuk membagi ilmu kepada kami tidak luntur, tetap semangat, antusias dan sabar saat kami bertanya. Disaat kami siswa-siswi sangat malas untuk belajar tetapi kalian tetap semangat dan membangunkan rasa semangat kami.

Terimakasih Bapak dan Ibu Guru Mengabdi Angkatan 1 Provinsi Lampung Tahun 2022 yang bertugas di SMAN 01 Mesuji Timur. Satu pekan dengan seribu kesan!

Penulis: Titik Amelia


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar