0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Serunya Kemah HARPRAM 61 | Risky

sman1mesujitimur.sch.id - Salam Pramuka! Kali ini aku  yang akan membagikan cerita. Rasanya sayang sekali jika cerita baikku tidak kuabadikan dan kubagikan kepada banyak orang. Berikut ceritaku tentang Perkemahan Hari Pramuka Ke-61.

Saat ini aku duduk di bangku SMA tepatnya kelas XI. Aku suka sekali yang namanya ikut kegiatan Pramuka. 

Tiba-tiba pembinaku Kak Debi Pranata memanggilku. "Wah ada apa ini tiba-tiba di panggil?" Tanyaku dalam hati. Ternyata saya malah di tanya "Kamu mau ikut kemah?" Hatiku langsung kaget dan sangat gembira ini bakal menjadi pengalaman sangat seru. 

Namun pembinaku memberi syarat, kalau kamu ingin ikut kemah kamu harus Sanggup apapun tantangannya. dan saya menyanggupinnya. Setelah menyagupinnya langsung deh menghadap Kak Debi pranata. 

Kak saya sudah Menyupinnya dengan berpikir matang-matang. Alhamdulillah lancar jaya . Aku di perbolehkan ikut kemah. Pulanglah  dan mempersiapkan segala hal untuk keperluan kemah.

Tibalah saatnya, Kemah Hari Pramuka Ke-61. para peserta sudah mulai banyak berdatangan. Kami satu sangga mendirikan tenda dengan di Pantau oleh pak debi pranata.

Beliau sangat baik sekali saat membimbing kami. Kegiatan demi kegiatan kami lalui. kebetulan ada lombanya yaitu lomba pawai budaya. Eh tapi kalah tapi pak debi tidak marah dan pak debi menyemangati kita. 

Waktu pas pelaksaan kemah banyak temen-temen yang di kunjungi sama orang tuanya dan membawa bekal masing-masing. 

Dalam hati juga sedih  orang tuaku menjenguk aku tidak ya. dengan rasa rindu dan iri dengan teman-teman hingga waktu berkemah selesai ternyata orang tuaku datang menengok aku. Senang sekali. Mereka membawakan jajanan untukku makan dengan sanggaku.

Ketika malam hari pertama agak susah tidur. selain mendengar suara dekuran teman yang keras dan juga hujan waktu itu.

Akhirnya karena badan lelah saya masih bisa tertidur. ku menikmati indahnya bumi perkemahan . Berkemah sama sekali tidak bikin kapok. justru tambah enak sekali inginku kemah terus bisa bertambah pengalaman, menambah kawan. dan teman sebelah tendaku asik banget. ha ha ha.

Iya memang aku orangnya sksd jadi akrab sama siapapun, yang aku ingin ya kemah aja. udah itu aja belum mikir yang aneh-aneh.

Waktu sebelum berkemah juga begitu susah tidur mikir mau kemah aja. bagaimana ya besok dan aku persiapkan semua peralatan.

Aku membawa semua perlengkapan dan bawa mie sedap. eh tapi ada sisa dikit dari bahan-bahan yang kita beli. bawa baju  dan peralatan jadi rasanya buerat sekali tasku. kayak orang mau pindahan rumah dan pergi lama aja.

Ternyata semua barang yang di bawa baik pakaian juga banyak yang tidak di gunakan. ha ha ha

Itulah kisah berkemah di mekar sari. mohon maaf tidak teratur ya. Semoga menghibur dan ada pelajaran yang kalian dapatkan.

Penulis: Eka Risky Retno Saputra - XI MIPA
Related Posts

Related Posts

1 komentar

  1. Nice ky. Next harus tepat ya perencanaannya. Jangan sampai overload. Kebanyakan barang gak kepakek.

    BalasHapus