0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Perjalanan tim PBB SMA negeri 1 Mesuji timur


Kerja keras Meraka berhak mendapat apresiasi.

Kisah perjuangan tim PBB SMA negeri 1 Mesuji timur telah sampai di titik akhiri.Persiapan yang 
Kurang maksimal membuat mereka gagal dalam ajang perlombaan LKBB tingkat kabupaten yang di gelar di SMA negeri 1 Tanjung raya,Mesuji.

Kegiatan lomba LKBB ini dilaksanakan untuk memeriahkan ulang tahun kabupaten Mesuji yang ke14 yang di adakan di SMA negeri 1 Tanjung raya brabasan,Mesuji. Tentu saja hal ini langsung di ACC oleh bapak Solehudin selaku kepala sekolah SMA negeri 1 Mesuji timur dan langsung meminta pembina paskibra untuk segera membetuk tim PBB.

Setelah mengumpulkan semua anggota ,dilakukan musyawarah dan pengertian tentang perlombaan lkbb ini. Latihan pertama dilakukan penyeleksian anggota PBB karna dari 25 orang hanya 19 yang terpilih. Setelah dirasa nggota sudah pas barulah melakukan latihan.

Latihan ini tidak hanya di dampingi oleh pembina tapi di latih oleh kak Adita Deni ,salah satu alumni SMA negeri 1 Mesuji timur,beliau juga sudah banyak memenangkan perlombaan LKBB jadi kemampuan dan pengalaman nya tidak bisa di ragukan lagi.

Setelah berlatih kurang lebih 10 hari ,dengan perjuangan keras,meluangkan waktu dan tenaga akhir nya tim PBB telah matang dan siap untuk bersaing di perlombaan LKBB. Mendapat urutan tampil pertama adalah awal yang baik untuk mereka,karna mereka masih bersemangat dan bertenaga full untuk tampil di depan dewan juri .

Namun lawan yang Meraka hadapi bukan lah lawan yang mudah ,lawan yang mereka hadapi sudah berpengalaman dan siap dalam segi apapun. Namun itu tidak membuat mereka gentar sedikit pun.

Setalah cukup lama menantikan pengumuman akhir nya momen yang di tunggu tunggu telah sampai yaitu pengumuman hasil perlombaan LKBB dan perhitungan poin. Di momen ini para anggota sudah sangat percaya diri Meraka akan mendapatkan hasil yang baik. Namun keputusan sudah ada di tangan juri,dan setiap perlombaan pasti ada yang kalah dan ada yang menang.

Akhir nya tim PBB SMA negeri 1 Mesuji timur harus berlapangan dada. Mereka di paksa kalah dan di pulang kan oleh sekolah lain yang ternyata mendapat poin lebih tinggi karna costum yang di kena kan sangat menarik dan mendapatkan nilai tambahan. 

Lagi dan lagi tim PBB SMA negeri 1 Mesuji timur harus kalah ,bukan karna gerakan namun kalah di costum atau pakaian. Tentu saja ini menjadi pr besar untuk sekolah ,karna kerja keras yang mereka lakukan selama ini harus kandas karna costum ,tentu saja hal ini membuat para anggota sangat kecewa dan bersedih ,karna mengingat perjuangan yang mereka lakukan untuk sekolah sangat lah besar.

Namun walau pun begitu ,tim PBB tetap menjadi pemenang di hati para siswa/i dan bapak ibu guru di sekolah ,dan mendapatkan banyak apresiasi dari mereka untuk tetap semangat dan pantang menyerah. 


"Kejayaan akan di dapatkan setelah berkali kali di hantam kegagalan,pantang menyerah ,tetap semangat lakukan yang terbaik,kalian keren". Dengan nada lantang kak deni memberi semangat kepada para anggota.

Maju terus SMA negeri 1 Mesuji timur.






Penulis: MIKO SETYO PAMBUDI XII MIPA 



Related Posts

Related Posts

Posting Komentar