0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Perkemahan HARPRAM 61 Mesuji yang Sulit di Lupakan | Ilham

sman1mesujitimur.sch.id - Baik disini saya Ilham Nur Aminudin Kelas XI IPS akan bercerita tentang perkemahan di Mekarsari dalam memperingati HARPRAM Ke 61.

Pada saat itu saya dan teman-teman sebelum berangkat kami menginap di rumah pembina Pramuka kami, kak Debi Pranata, pada malam itu kami latihan pensi, yel-yel, dan sebagainya, intinya pada malem itu seru banget..!!

Keesokan harinya kami packing dan otw brangkat. setelah sampai di sana saya dan temen-temen mendirikan tenda.
Tenda pun jadi, setelah itu kami berkenalan, ngobrol-ngobrol dengan tenda sebelah dan bergurau dan Alhamdulillah peserta di sana ramah-ramah.

Kemudian kami melaksanakan upacara pembukaan HARPRAM Ke 61 dan malamnya kami melakukan briefing.

Keesokan harinya pun tiba, pada saat pagi hari semua siswa melaksanakan senam bersama setelah itu kami bersih-bersih diri dan makan bersama.

Kemudian setelah itu kami di kumpulkan dan di berikan materi. Sore harinya kami sangat senang karna kepala sekolah dan guru-guru menjenguk kami.

Malam harinya para siswa melakukan kegiatan pensi yang sangat seru...!! karna sudah terlalu malam pensinya pun di lanjutkan keesokan harinya.

Hari selanjutnya, kami melaksanakan apel besar. Setelah melakukan apel kegiatan selanjutnya yaitu materi lagi.

Pada sore harinya kami sempat bingung memikirkan pensi kami yang belom beres. 
Namun temen-temen sangat kompak sehingga kami dengan waktu yang sangat singkat yaitu kurang lebih 1 jam bisa mempersiapkan pensinya dan malam itu pun kami melaksanakan pensi, Alhamdulillah pensi kami berjalan dengan seru.

Hari terakhir pun tiba, pada pagi itu kami bersih-bersih lapangan. setelan bersih-bersih lapangan kami pergi berkunjung ke tenda penggalang.

setelah pulang dari tenda penggalang kami bersiap untuk melakukan pawai.

Di saat pawai sangat seru banget.
Jadi semua siswa di suruh berkeliling jalur-jalur. Kemudian kami di arahkan ke lapangan besar untuk melaksanakan upacara penutupan HARPRAM Ke 61. 

Setelah selesai upacara kami membongkar tenda dan melaksanakan solat Jum'at. 
dan Alhamdulillah kegiatan perkemahan Pramuka kami selesai. Alhamdulillah kami di sana banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman.
Terimakasih banyak kepada Bapak Kepala sekolah selaku Ka Mabigus, Bapak Soleh Udin. Terimakasih kepada kak Debi pranata selaku pembina Pramuka, terimakasih kepada para guru karena telah peduli kepada kami.
 
Dan terimakasih kepada temen-temen ku Nanda, Ryan, Rizki, yuyut, vicent, Eko, Ais.
semangat selalu, dan selalu jaga kekompakannya.

Baik itulah cerita dari saya, semoga cerita ini dapat menghibur dan bisa di menjadi inspirasi.

Salam Pramuka!

Penulis: Ilham Nur Aminudin
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar