0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Suasana Penilaian Akhir Semester Ganjil di SMAN 01 Mesuji Timur

sman1mesujitimur.sch.id - Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil di SMAN 01 Mesuji Timur berlangsung dengan baik. Hari ini, Senin 28 November tepat hari pertama dilaksanakan nya PAS. PAS dilaksanakan sampai Sabtu, 3 Desember 2022. 

Dibagi menjadi enam ruang, dimana setiap ruangnya berisikan campuran antar jurusan dan perbedaan tingkat. Contoh, di ruang IV ada kelas XI IPA dari nomor urut 12-21 dan kelas XII IPS dari nomor urut 12-27.

Dengan dikombinasikan seperti ini, meningkatkan interaksi sosial antar jurusan dan antar tingkat. Seperti yang sebelumnya jarang bertegur sapa atau bahkan jarang bertemu, menjadi sering bahkan selalu dalam seminggu ini. 

Kegiatan PAS ganjil ini menggunakan aplikasi Mydss, jadi kita membaca soal dan memilih jawaban, tidak ada essai semua soal berupa pilihan ganda.

Pagi-pagi sekali di hari pertama ini, banyak sekali ekspresi dan perilaku yang dapat ditemukan pada siswa-siswi SMAN 01 Mesuji Timur.

Ada yang ambisius pagi-pagi sudah membolak-balikkan buku, ada yang mondar-mandir was-was takut tidak bisa mengerjakan soal, ada yang santai-santai saja, ada juga yang pagi-pagi sudah di kantin untuk sarapan dan masih banyak lagi.

Tapi menyenangkan ketika melihat masa-masa SMA saat ulangan seperti ini, yang tidak bisa dinikmati 3-4 tahun kelak. Maka dari itu, kita harus bersyukur dengan apa yang kita dapatkan sampai detik ini, yang belum tentu orang lain dapat rasakan juga. 

Tetap semangat sampai pembagian raport, semoga hasil PAS ganjil ini mendapat nilai yang memuaskan. 

“Tuntutlah ilmu seluas-luasnya dan jadilah generasi muda yang berguna bagi bangsa!”

Penulis: Silvia Bianiah - XI IPA


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar