0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di SMAN 01 Mesuji Timur

sman1mesujitimur.sch.id - Hari Pahlawan menjadi momentum besar bagi bangsa Indonesia. Dimana perjuangan para pahlawan memperjuangkan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia kembali diingat.

Pada Kamis, 10 November 2022 tepatnya Hari Pahlawan diperingati. Di SMAN 01 Mesuji Timur dilaksanakan upacara Hari Pahlawan tepat pada waktunya. Upacara dilaksanakan di lapangan Upacara SMAN 01 Mesuji Timur. 

Seluruh keluarga besar SMAN 01 Mesuji Timur mengikuti upacara dengan khidmat sebagaimana sebagai pelajar yang menghormati dan menghargai jasa para pahlawan. 

Petugas upacara Hari Pahlawan di SMAN 01 Mesuji Timur yaitu anggota OSIS dan pembina upacara nya yaitu Waka Kesiswaan, Ibu Arika Pratita Widhiastuti, S.Pd.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan,
“Jasa para pahlawan tidak bisa kita balas satu persatu dari sekian banyak nya pahlawan yang berjuang untuk bangsa. Tapi dengan kita belajar bersungguh-sungguh menjadi generasi penerus bangsa yang hebat, maka itu cara kita menghargai jasa para pahlawan dan membuat nya tidak sia-sia sudah dimerdekakan.”

Ada juga pembacaan pesan-pesan pahlawan yang dibacakan saat upacara. Yaitu seperti pesan dari,
Hj. Umar Said Tjokroaminoto : “Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator.” 
Dewi Sartika: “Hanya dengan pendidikan kita akan tumbuh menjadi suatu bangsa.”

Marilah bersama-sama kita perjuangkan demi menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yang hebat, yang memiliki sifat-sifat baik seperti para pahlawan. 

Selamat Hari Pahlawan, Pahlawanku Teladanku.

Nama: Silvia Bianiah - XI IPA




Related Posts

Related Posts

Posting Komentar