0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Hari Anti Korupsi Sedunia (HARKORDIA)

sman1mesujitimur.sch.id-  Hari Anti korupsi sedunia (Hakordia) atau internasional Anti corruption day ( IACD) di peringati setiap tanggal 9 Sesember setiap tahunnya. 

Peringatan hari Anti korupsi sedunia adalah bentuk dukungan terhadap pemberantasan korupsi.

Menurut perserikatan bangsa-bangsa (PBB) korupsi memiliki dampak negatif pada setiap aspek masyarakat dan dapat menimbulkan konflik dan ketidakstabilan yang akan berdampak pada pembangunan sosial dan ekonomi. Selain itu korupsi juga melemahkan institusi demokrasi dan supremasi hukum.

Kasus korupsi di Indonesia sendiri bisa dibilang cukup memprihatin kan ,dimana banyak sekali para petinggi petinggi negara yang melakukan korupsi hanya untuk keuntungan pribadi,tentunya hal ini sangat lah merugikan bangsa dan negara.

Untuk menanggulangi hal tersebut maka harus lah di tanamkan sikap sikap anti korupsi sejak dini,terutama di sekolah yang notabene para pelajar bisa memahami dan menghindari korupsi  untuk hidup mereka di kemudian hari.

Banyak sekali hal hal yang harus di tanamkan kepada para pelajar seperti:

1.jujur
2.disiplin
3.adil

Sikap sikap tersebut harus di tanam kan pada setiap anak agar mereka bisa menjauhi dan paham akan bahaya korupsi.

Untuk itu SMA Negeri 1 Mesuji Timur telah mempelajari dan membuat program antikorupsi untuk siswa dan siswi yang di pimpin oleh buk Reza Chintya, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah atau mengurangi tingkat korupsi di kalangan sekolah ,dan memberi pemahaman untuk siswa dan siswi agar tidak melakukan korupsi.

Beliau juga berpesan "Semakin kita apatis terhadap kemajuan negara, semakin kita memberikan celah kesempatan terhadap perampok uang negara. Mari kita bersama tunjukan bahwa kita menolak untuk lelah,diam dan tidak peduli. Jangan pernah berhenti untuk bergerak!.

Stop X korupsi
No X korupsi

BERSATU KITA BANGKIT MELAWAN KORUPSI."

PENULIS : MIKO SETYO PAMBUDI XII MIPA



Related Posts

Related Posts

Posting Komentar