0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Program Profil Pelajar Pancasila - SMAN 01 Mesuji Timur

sman1mesujitimur.sch.id - Profil Pelajar Pancasila adalah perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. 
 
Profil Pelajar Pancasila memiliki 6 (enam) ciri utama yaitu : beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, berkebinnekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Program Profil Pelajar Pancasila tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020-2024.

Progam Profil Pelajar Pancasila ini bertujuan sebagai kompas bagi pendidik maupun pelajar Indonesia. Profil pelajar Pancasila ini membantu anak-anak Indonesia tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter serta dapat menghadapi dunia karir dan era globalisasi yang akan datang.

Peserta didik perlu mencapai Profil Pelajar Pancasila, karena Profil Pelajar Pancasila ini mampu menerjemahkan tujuan dan visi pendidikan ke dalam format yang lebih mudah dipahami oleh seluruh pemangku kepentingan pendidikan. Menjadi kompas bagi pendidik dan pelajar Indonesia. Tujuan akhir segala pembelajaran, program, dan kegiatan di satuan pendidikan.

Pelajar Indonesia yang berakhlak mulia adalah pelajar yang berakhlak dalam hubungannya dengan Tuhan Yang Maha Esa.


Penulis : Ririn Safitry X IPS 
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar