0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Pelaksanaan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) - SMAN 01 Mesuji Timur

sman1mesujitimur.sch.id - Sesuai dengan Kemendikbudristek No.56/M/2022, P5 adalah kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang guna menguatkan pencapaian kompetensi dan karakter profil pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan.

P5 dilakukan untuk menciptakan pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Projek penguatan profil pelajar Pancasila ini dilaksanakan dihalaman SMAN 01 Mesuji Timur pada hari Kamis, 26 Januari 2023.

Acara ini juga dihadiri oleh wali murid dari siswa - siswi SMAN 01 Mesuji Timur, Bapak Kapolsek, serta para siswa - siswi dan kepala sekolah SMP se Mesuji Timur.

Banyak sekali rangkaian acara yang dilakukan dalam P5 ini, seperti tari pelajar Pancasila yang ditampilkan oleh seluruh siswa - siswi kelas X SMAN 01 Mesuji Timur. Kemudian pentas seni tari, pentas drama, musikalisasi puisi, dan pantun berantai tentunya.

Acara ini dilaksanakan dengan sangat meriah. Diawali dengan tari pelajar Pancasila, kemudian musikalisasi puisi, drama, dan dilanjutkan dengan puisi berantai.

Semoga acara yang dilakukan ini dapat menumbuhkan karakter pada siswa dan dapat diterapkan kedepannya dengan lebih baik lagi.

Penulis: Sari Rizki X IPS

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar