0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Berbagi Bersama SMAN 01 Mesuji Timur

sman1mesujitimur.sch.id - Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia bagi umat muslim, bulan suci yang hanya bisa dirasakan setiap setahun sekali. Dimana umat muslim bersama-sama mengejar pahala nya Allah SWT. 

Di bulan suci Ramadhan ini, berbagai kesempatan dapat kita gunakan untuk mengejar pahala, salah satunya adalah berbagi. 

Senin 10 April 2023 SMAN 01 Mesuji Timur melaksanakan berbagi takjil, sementara pada Jumat 14 April berbagi bingkisan atau kata lainnya ada lah bakti sosial.

Seperti pada umumnya, berbagi takjil dilaksanakan di pinggir jalan besar dan diberikan kepada pengendara roda dua maupun roda empat, juga kepada pejalan kaki yang melewati tempat pembagian takjil tersebut.

Sementara berbagi bingkisan atau bakti sosial ini diberikan kepada masyarakat sekitar maupun siswa/i SMAN 01 Mesuji Timur yang memenuhi kriteria bakti sosial. 
Masyarakat sekitar yang mendapatkan bingkisan antara lain orang yang sudah lansia dan layak menerima bingkisan tersebut dan siswa/i yang mendapatkan bingkisan antara lain anak yatim-piatu dan yang kurang mampu.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menghilangkan kesusahan dari kesusahan-kesusahan dunia orang mukmin, maka Allah akan menghilangkan kesusahan dari kesusahan-kesusahan hari kiamat. Barangsiapa yang memberi kemudahan orang yang kesulitan, maka Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat.”

Banyak manfaat yang didapat dari kegiatan berbagi diatas. Bukan hanya pahala, kita juga mendapatkan pelajaran bagaimana saling memberi di kehidupan bermasyarakat. Senyuman dan kata terimakasih yang kita dapatkan memberikan dampak positif yang besar.

Penulis: Silvia Bianiah
Kelas: XI IPA 
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar