0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Fotografi Jadi Prestasi

sman1mesujitimur.sch.id - Salah satu kegiatan di ekstrakulikuler Content Creator adalah mendokumentasikan seluruh kegiatan disekolah dengan cara fotografi. 

Sehingga kemampuan dalam foto memfoto juga diasah, dimulai dari komposisi-komposisi foto, editing dan seberapa inspiring foto tersebut.

Untuk mengetahui sejauh mana kemampuan anggota Content Creator dalam fotografi, SMAN 01 Mesuji Timur mengirimkan 1 perwakilan ke acara perlombaan fotografi yang diadakan oleh SMAN 01 Mesuji Lampung.

Tepatnya pada Senin 20 Maret 2023, perlombaan dilaksanakan. Dalam rangka memperingati Dies Natalis SMAN 01 Mesuji Lampung yang ke-13 dengan tema “Budaya Sendiri Jadi Tuan di Rumah Sendiri”. SMAN 01 Mesuji Lampung mengadakan bermacam-macam perlombaan yang memuat adat Mesuji. Antara lain, Sailinan, Melebung dan fotografi yang diikuti oleh SMAN 01 Mesuji Timur.

Aturan-aturannya dalam perlombaan fotografi seperti pada umumnya. Seperti kesesuaian dengan tema acara, juga aturan lainnya. Yang membedakan adalah, tidak diperbolehkan mengedit hasil foto kecuali croping (potong). Memfotonya pun menggunakan handphone, bisa dengan Android maupun iPhone.

Proses fotografi ini yaitu, peserta lomba memfoto seluruh kegiatan dari awal mulai pembukaan acara, sampai acara selesai. Lalu kemudian peserta hanya boleh mengirimkan 1 foto terbaik, kemudian dikirimkan melalui email SMAN 01 Mesuji Lampung.

SMAN 01 Mesuji Timur memenuhi aturan-aturan diatas, sehingga mendapatkan juara 2 pada perlombaan fotografi tersebut. Berikut hasil fotografi yang dikirimkan.

“Foto yang dihasilkan itu bukan seberapa indahnya foto tersebut, yaitu foto yang dimana ketika orang melihatnya akan tahu ada cerita apa didalamnya. Karena sejatinya, foto hanyalah gambar diam yang tidak bisa berbicara.” Ucap kak Rangga selaku juri fotografi.

Penulis: Silvia Bianiah
Kelas: XI IPA 
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar