0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H

sman1mesujitimur.sch.id - Seperti tahun-tahun sebelumnya, SMAN 01 Mesuji Timur kembali mengadakan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/i SMAN 01 Mesuji Timur dari mulai kelas 10-11.

Sanlat ini dilaksanakan selama 3 hari, yakni Senin, Rabu dan Kamis. Tepatnya pada 3, 5 dan 6 April 2023. Sementara pada hari Selasa nya diselipkan perlombaan-perlombaan Islami seperti lomba Adzan dan Tilawah.

Kegiatan yang bertempat diruang aula ini di awali dengan sholat Dhuha berjamaah. Setelah selesai sholat Dhuha di lanjut kan dengan tadarus bersama. Dan kemudian pemberian materi keagamaan oleh Bapak/Ibu guru. 

Hari pertama juga materi pertama tentang ibadah puasa dengan pemateri nya adalah Bapak Sukron Zaini, S.Pd. Sementara materi kedua tentang Akidah, yang dibawakan oleh Pak Yeni Arif Nugroho, S.Pd.I.

Hari kedua materi pertama tentang Al-Qur'an yang dibawakan oleh Pak Maulana M Yusuf, S.Pd. Materi kedua tentang Ibadah Shalat dengan Pak Yeni Arif Nugroho, S.Pd.I sebagai Pemateri. 

Di hari terakhir juga dengan 2 materi, yaitu materi pertama Akhlaq yang dibawakan oleh Ibu Linawati, S.Pd. Kemudian ditutup dengan materi Al-Qur'an kembali dengan pemateri Pak Maulana M Yusuf, S.Pd.

Kegiatan sanlat ini berjalan lancar dan diikuti oleh siswa/i dengan khidmat. Materi-materi yang diberikan mudah dipahami dan dicerna, juga mengingatkan kita dengan yang Maha Kuasa. 

Selamat bertemu kembali di Sanlat Ramadhan tahun depan.

Penulis: Ririn Safitry
Kelas: X IPS
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar