0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

In House Training (IHT) tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) SMA Negeri 1 Mesuji Timur.


Rabu, 2 Agustus 2023 telah dilaksanakan In House Training (IHT) tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di SMA N 1 Mesuji Timur. Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan para pendidik untuk mengadopsi kurikulum baru yang menekankan pada penguatan kompetensi dan kreativitas siswa. Dalam pelatihan ini, para guru diberikan wawasan mendalam mengenai filosofi, tujuan, dan metode pembelajaran yang diusung oleh kurikulum merdeka. Mereka diajak untuk memahami bagaimana mengintegrasikan pembelajaran lintas disiplin, memberikan ruang bagi eksplorasi siswa, serta menggunakan teknologi sebagai alat pendukung yang efektif. 

Dengan in house training ini, diharapkan para pendidik siap dan antusias mengimplementasikan kurikulum merdeka di kelas-kelas mereka, membawa dampak positif pada perkembangan holistik para siswa.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Soleh Udin, S.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Mesuji Timur, Pada kesempatan tersebut dilanjutkan dengan wawasan tentang Kurikulum Merdeka oleh Ibu Cici Suryani, M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa satuan pendidikan diharapkan mempunyai komunitas pengajar yang aktif guna meningkatkan kualitas pengajaran dan sarana untuk berbagi praktik baik sesama pengajar di satuan pendidikan tersebut.

Kegiatan selanjutnya yaitu pemaparan materi oleh komunitas pengajar di SMA Negeri 1 Mesuji Timur yang di moderatori oleh Ibu Ira Fitriana S. S.Pd selaku Waka Kurikulum di SMA Negeri 1 Mesuji Timur. Materi yang dipaparkan yaitu :  

1. Asesmen di Kurikulum Merdeka oleh Bu Renni Parahita, S.Pd.

2. Pembelajaran Terdiferensiasi oleh Bu Arika P.W, S.Pd

3. Pengembangan Modul Ajar Kurikulum Merdeka oleh Bu Herliyanti S.Pd.

4. Projek P5 oleh Bu Rezza Chintya N.B, S.Pd

Related Posts

Posting Komentar