0rq1wUCXofwDDKcc12MmRQUWFOZdiOoWTQwUhac9

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional di SMAN 01 Mesuji Timur


sman1mesujitimur.sch.id - Hari Pahlawan Nasional merupakan hari dimana kita mengenang kembali jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Hari ini, 10 November 2023 SMAN 01 Mesuji Timur melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional. Upacara dilaksanakan di lapangan SMAN 01 Mesuji Timur dengan sangat khidmat. Diikuti oleh seluruh warga SMAN 01 Mesuji Timur. 

Pengibar bendera yang merupakan Paskibra SMAN 01 Mesuji Timur menjalankan tugasnya dengan sangat baik mendukung kekhidmatan upacara. Begitu juga dengan petugas lainnya serta peserta yang berperan penting dalam berjalannya upacara.

Pembina upacara yang merupakan kepala SMAN 01 Mesuji Timur menyampaikan pesan dalam amanatnya, 
“Lewat upacara ini, kita bisa menghormati serta mendoakan para pahlawan, mengingat jasa-jasa nya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Jadi buatlah setiap upacara menjadi khidmat, bukti bahwa kita menghargai para pahlawan.”

Ada juga pembacaan pesan-pesan pahlawan yang dikumandangkan dengan tegas dan memotivasi. Kemudian menyanyikan lagu “Gugur Bunga”ciptaan Ismail Marzuki. Menyanyikan dengan penuh penghayatan, sembari mengenang kembali para pahlawan yang berjuang demi Indonesia.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya” - Ir. Soekarno 

“Ing ngarso sung tulodo (di depan memberi contoh). Ing madyo mangun karso (di tengah memberi semangat). Tut wuri handayani (di belakang memberi dorongan)” - Ki Hajar Dewantara 

Silvia Bianiah - XII IPA 
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar